10 Anime yang Diadaptasi Menjadi Video Game, Nomor 7 Worth Banget!

Anime adalah bentuk animasi dari sebuah cerita yang biasanya berawal dari komik. Terkadang kita melihat kepopuleran Anime jauh lebih tinggi dibandingkan serial komiknya sendiri. Nah, apakah kalian pernah mendengar Anime yang diadaptasi menjadi video game? Kebanyakan adaptasi tersebut dapat dimainkan pada platform jadul. Yuk, kita bahas satu persatu.

1. One Piece

Anime
One Piece

Anime pertama dalam list adalah One Piece. Serial petualangan Monkey D Luffy sebagai bajak laut yang memiliki mimpi menjadi raja bajak laut. Serial ini diadaptasi menjadi game battle royale ala PS 1, loh. Dengan keunikan visual karakter pada saat itu, game ini menjadi trend karena bisa dimainkan bersama teman mu.

2. Naruto

Naruto

Anime kedua dalam list ini adalah Naruto. Siapa sih yang tidak kenal dengan ninja berambut kuning ini? Sebagian besar dari para umat pasti menunggu tayangnya Naruto di salah satu channel televisi setelah pulang sekolah/MDA, kan? Nah, game Naruto saat itu bukanlah seperti yang kita lihat sekarang yang ber-genre fighting game. Game Naruto saat itu berupa semacam ular tangga, dimana kita melempar kunai untuk mendapatkan jumlah langkah, walaupun ada adegan fightingnya walau sedikit, game ini cukup menarik pada masanya.

3. Rave Master

Rave Master

Anime ketiga pada list ini adalah Rave atau yang lebih dikenal sebagai Rave Master. Petualangan Haru Glory melanjutkan tugas dari Shiba, ksatria suci dari RAVE menaklukkan kejahatan. Game ini jarang didengar dikarenakan jumlahnya yang terbatas dan masih berbahasa Jepang. Game ini sendiri memiliki konsep RPG dimana kita bertualang di dunia RAVE bersama Haru dan Plue.

4. Gundam

Gundam

Anime keempat adalah dari serial robot, yaitu Gundam. Sebenarnya banyak sekali judul Gundam, sebut saja ada Iron Blood Orphan, Turn-A, Hathaway, Seed, Destiny, Wings dan masih banyak lagi. Gundam menjadi sebuah game yang sangat digemari oleh para gamers terdahulu, menerapkan konsep pertarungan antar robot dari berbagai serial Gundam dilengkapi dengan story dan visualisasi yang menarik.

5. Shaman King

Shaman King

Anime kelima adalah Shaman King. Menceritakan Yoh Asakura bersama teman-temannya untuk menjadi Shaman King. Game Shaman King memiliki genre fighting, dimana kita bisa memilih karakter yang kita inginkan untuk bertarung melawan musuh 1 Vs 1. Selain keunikan visual, Shaman King juga memiliki beragam movement atau yang lebih dikenal dengan ‘jurus’ yang sangat bervariasi.

6. Digimon

Digimon

Anime keenam adalah serial Digimon. Wah, kalau yang ini sepertinya pada tahu semua ya para umat. Petualangan Taichi bersama teman-temannya yang ditemani oleh Digimon menumpas kejahatan di dunia digital yang sangat nostalgic banget! Adapun game yang dibuat memiliki adventure, berkeliling dunia, menjelajahi domain, dan disertai dengan sistem evolusi yang unik. Bahkan terdapat versi battle royale yaitu Digimon Rumble Arena.

7. Pokémon

Pokémon

Anime ketujuh adalah Pokémon. Serial yang sepertinya tidak akan mati karena petualangan yang sangat panjang. Bahkan sekarang sudah melewati berbagai region, umur main character nya, Ash Ketchum masih saja 10 tahun! Nah, game yang diadaptasi dari Pokémon ini memiliki nilainya sendiri di mata penggemar. Sistem pertarungan yang unik, evolusi yang beragam, cerita epik dan visualisasi yang berkembang seiring zamannya.

8. Beyblade

Beyblade

Anime kedelapan adalah Beyblade. Pertarungan gasing yang dapat mengeluarkan naga ini ternyata digemari oleh penggemar game terdahulu. Dalam versi gamenya, kita bisa bebas mengutak-atik gasing kita dengan berbagai peralatan mulai dari chip, weight, base dan lain-lain. Permainan ini dapat dimainkan berdua, dan cukup membuat emosi jika hasil permainannya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

9. Yu-Gi-Oh!

Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories

Anime kesembilan adalah Yu-Gi-Oh!. Serial ini terkenal dengan permainan kartu dan dapat memunculkan wujud monster dalam kartu ke arena pertarungan. Jika kita mengikuti animenya, kita dapat melihat beragam character development baik dari karakter utama, Yugi Mutou hingga rival abadinya, Seto Kaiba. Gamenya sendiri sudah tersedia di berbagai platform, mulai dari platform konsol hinga PC, dan tentunya masih populer hingga kini.

10. Let’s GO

Let’s GO

Anime kesepuluh dalam list adalah Let’s GO! Ini sih, para umat yang tahu sudah berumur sekitar 20-30an lah ya. Secara ini adalah serial favorit di masa kecil tentang balapan mobil mini 4WD dengan beragam jenis arena balapan. Arenanya sendiri dapat dikatakan cukup absurd, mulai dari gunung berapi, arena bawah laut, goa di tengah hutan hingga arena belakang rumah. Gamenya memungkinkan kita untuk memodifikasi Tamiya kita agar mendapatkan status yang maksimal dan menjadi raja Tamiya.

Itulah informasi mengenai anime yang diadaptasi menjadi video game, kalau menurut para umat lebih tertarik main yang mana nih?

Buat kalian yang tertarik untuk membaca berita menarik lainnya seputar Anime, bisa langsung kunjungi laman Rama. Untuk informasi lebih lanjut dan tawaran kerja sama, kalian bisa hubungi kami melalui redaksi@umatgame.com.

Rama

Newbie writer trying his best

Leave a Reply

Your email address will not be published.