OhMyV3nus Ungkap Alasan Kenapa Sering Pause di SEA Games 2021

Baru – baru ini, masih hangat perbincangan tentang pertandingan Final antara Tim Indonesia Vs Tim Filipina di SEA Games 2021 Esports Mobile Legends. Dimana, tim Filipina kerap kali meminta Puase saat pertandingan tersebut. Sehingga, para penikmat Esports Mobile Legends beranggapan bahwa Pause yang dilakukan tim Filipina merupakan strategi untuk mencapai kemenangan.

Namun, hal ini sempat dibantah oleh salah satu pemain Filipina, yaitu Hadji. Dimana Hadji mengungkapkan bahwa jaringan Mobile Legends mereka sangatlah Lag, dan tidak terbiasa akan hal itu.

“Untuk kalian yang mengatakan bahwa kami menggunakan Strategi Pause, di sini sangat lag gays. Internetnya sangat lag di sini di Vietnam. Berbeda dengan di Filipina yang sangat cepat. Saat itu kami sangat lag. Jaringannya sampai 37ms, sama seperti saat kami melakukan skrim (pertandingan uji coba) dengan negara lainnya” ungkap Hadji.

Akan tetapi, Netizen tampaknya masih belum puas dengan pernyataan dari Hadji yang merupakan salah satu anggota tim Filipina di SEA Games 2021 lalu.

Alasan Pasti Tim Filipina Sering Pause di SEA Games 2021 dari OhMyV3nus

Baru – baru ini, salah satu anggota lainnya dari timnas Filipina di SEA Games 2021 bernama OhMyV3nus atau Vilaluna memberikan alasan lainnya kenapa mereka sering pause di SEA Games 2021 yang kami lansir dari One Esports ID. Kalau kalian ingin melihat video lengkapnya, klik di sini.

Vilaluna memberikan 2 alasan kenapa mereka melakukan banyak Pause pada saat di SEA Games 2021 cabang Esports Mobile Legends melawan Indonesia ini. Alasan pertama, mereka memang mengalami hal yang paling ditakuti oleh para pemain Mobile Legends yaitu Ping Merah (masalah jaringan). Tim Filipina mengalami banyak sekali delay (jeda) saat memainkan Hero-nya. Vilaluna juga mengaku bahwa terdapat masalah pada HP-nya, dimana HP miliknya tidak memiliki slot SIM Card untuk mengatasi masalah jaringan.

“Sebenarnya ada satu alasan, sebenarnya adalah dua alasan. Ada dua alasan kenapa kami melakukan teknikal pause. Sebenarnya itu alasannya, yang paling kami khawatirkan adalah ping merah merupakan alasan nomor 1.” ungkap OhMyV3nus

Satu Pause di pertandingan pertama itu merupakan pause terpanjang. Mungkin itu juga merupakan masalah utamanya. Masalahnya ada pada HP kami. Pada Stage kanan, mereka (panitia) tidak menghidupkan paket data. Padahal, pada saat kami di Stage kanan, paket data kami hidup. Kamipun mencoba menghidupkan paket data kami. 4 orang kami sudah melakukan itu, tapi aku tidak bisa menghidupkan data. Alasannya karena HP saya tidak memiliki SIM Card. Jadi, aku meminta SIM Card kepada panitia.” Jelas OhMyV3nus lebih lanjut.

Bagi pemain Mobile Legends aktif, kita pasti paham bagaimana rasanya ketika berhadapan dengan Ping Merah (masalah jaringan). Jadi, alasan tersebut memang masuk akal, dimana pastinya setiap tim ingin bermain secara bagus tanpa adanya masalah koneksi ataupun HP ya.

Apalagi ini merupakan Turnamen Esports yang membawa harum nama Negara. Pastinya, walaupun memang harus kalah, para pemain ingin bermain secara lancar dan adil. Masalah gangguan teknis itu merupakan kesalahan dari pihak panitia, dan tidak bisa kita bebankan kepada para pemainnya.

Bagaimana pendapatmu tentang alasan tim Filipina sering pause di SEA Games 2021 dari OhMyV3nus ini? Apakah masuk akal atau tidak? Silahkan komentar di bawah ya. Pastikan untuk selalu Update seputar berita Game, Pop Culture, dan Teknologi lainnya hanya di Umat Game ya.

Tama

I'm just a Mobile Legends geek, and Wibu akut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.