7 Rekomendasi Mechanical Keyboard di Bawah 500 Ribuan

Setelah sebelumnya berikan kesan ‘mendalam’ terhadap dunia mechanical keyboard, kali ini kita akan coba berikanmu deretan Mechanical Keyboard di Bawah 500 Ribuan. Kami paham betul bahwa mencari mechanical keyboard di kisaran ini cukup tricky, dan haruslah miliki ‘nama’ demi beradu dengan kompetitor.

Selain harus benar-benar relatif terjangkau, banyak sekali aspek yang bolehkan calon konsumen untuk benar-benar tertarik untuk meminang sebuah mechanical keyboard. Di antaranya pilihan warna, jenis switch, layout, sampai konektivitas kekinian di mana Detachable USB-C adalah kelebihan.

Namun kehadiran Detachable USB-C tak bisa jadi patokan, karena umumnya fitur ini adalah tambahan, terlebih di range 500 Ribuan Rupiah. Sama halnya dengan fitur hot-swapable switch, yang tentu kelebihan tersendiri.

Nah, buatmu yang tengah cari rekomendasi Mechanical Keyboard di Bawah 500 Ribuan, kebetulan kami miliki rekomendasi dengan bermacam bentuk layout dan switch.

Disclaimer:

Rekomendasi Mechanical Keyboard di Bawah 500 Ribuan ini tak kami urutkan berdasarkan banderol dan kualitas, namun berdasarkan jumlah keys ditawarkan. Bila ada informasi yang kurang lengkap, bisa merujuk pada situs resminya masing-masing.

1. DA Meca Elite (IDR 450.000, 104 Keys)

Digital Alliance Meca Elite Mechanical Keyboard

Mechanical Keyboard di Bawah 500 Ribuan dengan layout 104 keys tampak diduduki oleh DA Meca Elite. Kibor berukuran full-size ini tawarkan bermacam kemudahan untuk urusan produktivitas berkat hadirnya semua tombol yang dibutuhkan. Sayangnya, kabel masih tertanam, alias belum dukung Detachable Cable layaknya kibor premium pada umumnya.

Jenis switch yang ditawarkan pun cukup beragam, namun masih terbatas hanya di Outemu Switch versi standar. Meski mechanical keyboard ini belum hot-swapable, namun tetap bisa gonta-ganti switch sesama Outemu Switch. Untuk kebutuhan produktivitas, kibor ini bisa kamu dapatkan di 400 Ribuan Rupiah.

2. Koodo Cavalier (IDR 435.000, 96 Keys)

Beralih ke Mechanical Keyboard di Bawah 500 Ribuan kedua, Koodo Cavalier yang tawarkan 96 keys tampaknya cukup menarik untuk dievaluasi. Kibor ini cukup menarik, karena selain lebih kecil, ada beberapa tombol termasuk arrows yang dieliminasi demi kecilkan ukuran kibor ini.

Belum usung Detachable Cables, dan belum usung hot-swapable switches, namun masih bisa selama itu Outemu Switch. Di rentang 400 Ribuan Rupiah, kibor ini masih menitikberatkan eksistensinya pada produktivitas dan game online yang butuhkan banyak kombinasi keys.

3. Sades Khanda (IDR 405.000, 87 Keys)

Buatmu yang inginkan mechanical keyboard dengan jenis tenkeyless (TKL), mungkin akan cocok dengan Sades Khanda dengan 87 keys-nya. Secara dimensi, ukuran dari kibor jenis ini lebih kecil karena numpad yang telah dieliminasi.

Berdasarkan situs resminya, Sades Khanda belum usung Detachable Cables, dan belum usung hot-swapable switches, namun diklaim ‘bisa’ selama 3 pin. Sedikit lebih kecil dari jenis 96 keys, kibor yang dibanderol dekat dengan angka 400 Ribu Rupiah ini cukup menarik untuk kamu lirik.

4. Rexus Daiva D68 (IDR 430.000, 68 Keys)

Lompat ke Mechanical Keyboard di Bawah 500 Ribuan yang termasuk ringkas, Rexus Daiva hadir cukup meyakinkan. Dengan bekali kibornya dengan 68 keys, tentu akan ada banyak sekali tombol yang dipangkas demi capai ukuran tersebut.

Menariknya, mechanical keyboard ini sudah dibekali Detachable USB-C, namun belum goda fitur how-swapable switches. Selain tawarkan ukuran yang cukup kecil, banderol 400 Ribuan Rupiah tampaknya cukup menarik untuk kamu yang memang butuh tombol lebih.

5. Gamen Titan III (IDR 320.000, 63 Keys)

Beralih ke rekomendasi Mechanical Keyboard di Bawah 500 Ribuan berikutnya adalah Gamen Titan III. Dengan layout 60%, mechanical keyboard ini tentu boleh dikatakan cukup menarik berkat banderolnya yang cukup miring.

Sudah dibekali Detachable USB-C, dan klaim non-hotswapable namun bisa dirombak selama itu 3 pin. Berada di 300 Ribuan Rupiah, tampaknya kibor yang peletakan arrow-nya cukup ‘nyeleneh’ ini bisa kamu evaluasi.

6. Fantech MAXFIT61 (IDR 425.000, 61 Keys)

Selama berselancar di dunia maya sewaktu kerja, penulis temukan bahwa Fantech MAXFIT61 kerap direkomendasikan di kategori Mechanical Keyboard di Bawah 500 Ribuan. Entah karena local pride atau hal lainnya, namun kibor ini menawarkan fungsi yang tak kalah dengan brand lokal kenamaan lainnya.

Ditaksir 400 Ribuan Rupiah, kamu bisa dapatkan fitur Detachable USB-C, hot-swapable switch sampai 5 pin, yang bisa dikatakan cukup memadai. Usung layout 60%, kibor ini boleh kamu evaluasi berkat ukurannya yang ringkas punya.

7. Redragon K630 (IDR 360.000, 61 Keys)

Redragon K630

Rekomendasi Mechanical Keyboard di Bawah 500 Ribuan ini kami akhiri dengan Redragon K630 varian apapun itu. Tawarkan layout minimalis 61 keys, mechanical keyboard ini hanya hadir dalam varian Outemu Brown Switch yang cukup untuk kebutuhan typing.

Meski berukuran ringkas, namun mechanical keyboard ini sudah mendukung hot-swapable switch meski terbatas hanya tiga pin. Fitur menarik lainnya ialah N-Key Rollover dan Detachable USB-C yang hemat penulis cukup worth it melihat banderolnya yang cukup bersahabat.

Di rentang 300 Ribuan Rupiah, rasanya mechanical keyboard K630 sudah cukup memadai untuk pemula, khususnya penulis untuk dibawa mobile sehari-hari.

Nah, itulah dia kira-kira deretan Mechanical Keybaord di Bawah 500 Ribuan versi kami. Seperti yang ditekankan sebelumnya, bila ada informasi yang kurang lengkap, kalian bisa merujuk situs resminya, atau komen di bawah ini!


Buat kalian yang tertarik untuk membaca berita menarik lainnya seputar Tech, bisa langsung kunjungi laman Bima. Untuk informasi lebih lanjut dan tawaran kerja sama, kalian bisa hubungi kami melalui redaksi@umatgame.com.

Bima

Mostly cover about technology, especially computers. Invest a lot of time on local e-commerce (and sometimes globally), to make sure that my posts is relevant.

Leave a Reply

Your email address will not be published.