Shinji Hashimoto, Produser Final Fantasy Pensiun Setelah 28 Tahun Bersama Square Enix

Shinji Hashimoto, Produser dari Game Final Fantasy, dan Co-creator dari Kingdom Hearts pensiun setelah 28 tahun di Square Enix.

Dia mengumumkan berita ini di Twitter dengan mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh orang dan akan tetap mensupport Square Enix sebagai seorang penggemar kedepannya. Twitter Square Enix juga memberikan cuitan bahwa mereka sangat menghormati Hashimoto, dengan mengatakan “terimakasih untuk semuanya”.

Hashimoto bergabung ke Squaresoft di tahun 1995, bekerja sebagai produser dari hampir seluruh Mainline dan Spin-off Game Final Fantasy 7 ke atas. Dia juga membantu untuk membuat Game seperti The Last Remnant dan The World Ends With You.

Kesuksesas Kingdom Hearts, Buah dari Shinji Hashimoto

Pembuatan Game Kingdom Hearts sendiri merupakan hasil kesuksesan dari Hashimoto dan Creator Final Fantasy, Hironobu Sakaguchi. Mereka berdua ingin mengembangkan sebuah Game Open World mirip seperti Super Mario 64. Namun, mereka berpikir bahwa dibutuhkan sebuah maskot yang sangat kuat untuk meraih kesuksesan mereka di Kingdom Hearts. Kemudian, mereka berpikir bahwa Disney merupakan satu – satunya perusahaan untuk membuat maskot ini.

Untungnya, Hashimoto bertemu dengan Eksekutif dari Disney di sebuah Elevator. Hal inilah yang menjadi asal mula konsep Kingdom Hearts, dan peran besar Hashimoto di dalamnya.

Nah, itulah berita seputar Shinji Hashimoto, produser Final Fantasy pensiun setelah 28 Tahun bersama Square Enix. Jangan lupa untuk selalu kunjungi Umat Game agar selalu Update seputar berita Game lainnya ya.

Tama

I'm just a Mobile Legends geek, and Wibu akut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.