Zotac Kenalkan Tas Gaming dengan GPU RTX A4500

Zotac baru-baru ini umumkan iterasi keempat dari tas gaming yang disebut VR GO 4.0, yang dirancang untuk game Virtual Reality. Pembaruan terbaru untuk komputer dalam bentuk tas gaming, yang hadirkan peningkatan CPU ke CPU seluler Generasi ke-11 dan peralihan dari grafis GeForce RTX ke solusi grafis yang lebih efisien berdasarkan GPU workstation RTX NVIDIA.

Zotac kenalkan tas gaming yang berfokus pada VR pada tahun 2016. Sejak itu, Zotac telah meningkatkan desainnya secara bertahap hampir setiap tahun. Namun, interpretasi terbaru ini tampaknya secara eksklusif berfokus pada peningkatan komponen ke CPU dan kartu grafis VR GO. Zotac tak buka mulut terkait peningkatan serius pada sasis ransel atau paket baterai terkait.

Tas Gaming Terbaru dari Zotac

Meskipun upgrade hanya pada sektor CPU dan GPU, peningkatannya cukup besar dibandingkan dengan perangkat keras yang digunakan pada tas gaming Zotac generasi sebelumnya. VR GO 4.0 kini ditanamkan Core i7-11800H dan GPU Nvidia RTX A4500 dengan memori GDDR6 20GB dan 7.168 CUDA core. Ini adalah peningkatan besar-besaran dibandingkan dengan RTX 2070 dan i7-9750H yang digunakan pada model sebelumnya.

Namun, perpindahan ke grafis workstation cukup mengejutkan dari sudut pandang kami. RTX A4500 tidak melayani game karena secara eksplisit menargetkan aplikasi komputasi workstation. Namun, ia berjalan pada arsitektur grafis Ampere yang sama dengan GPU seri RTX 3000 Nvidia, sehingga paling mumpuni untuk bermain game.

Kami yakin tas gaming besutan Zotac gunakan RTX A4500 khususnya karena konsumsi energinya yang rendah untuk jumlah core GPU dan memori yang disediakannya. A4500 jauh dari solusi GPU kelas bawah dengan 1.024 core CUDA lebih banyak daripada RTX 3070 Ti, membuatnya sejalan dengan GPU sub-RTX 3080 jika pernah ada. Namun, konsumsi dayanya sangat rendah untuk GPU Ampere hanya dengan 200W.

Konsumsi daya sangat penting untuk meningkatkan masa pakai baterai untuk sesi permainan yang lebih lama dalam kurungan PC ransel yang ditenagai oleh baterai.

Spesifikasi lain dari tas gaming ini termasuk RAM DDR4 16GB, yang dapat Anda tingkatkan hingga 32GB, slot M.2, dan ruang hard drive/SSD 2,5′ SATA 3 gratis untuk penyimpanan. I/O ada di sekitar sisi dan atas ransel, termasuk tiga port USB 3.1 Tipe-A, satu port USB 3.1 tipe-C, DisplayPort, dan stopkontak 12V DC di bagian atas.

Di samping, Anda mendapatkan DisplayPort tambahan bersama dengan output HDMI, dengan satu lagi port USB 3.1 Type-A dan dua port USB 3.0 lagi. Terakhir, Anda mendapatkan port DC-in lainnya, jack headphone dan mikrofon, dan pembaca kartu SD. Menghidupkan VR GO 4.0 adalah baterai hot-swappable 86,4 watt-jam ganda.

Kami tidak tahu seperti apa harga atau ketersediaan untuk VR GO 4.0, tetapi dengan model-model sebelumnya yang jauh di atas 20 Jutaan Rupiah, perkirakan model ini akan sama mahalnya, jika tidak lebih, dengan GPU workstation A4500 yang baru.


Buat kalian yang tertarik untuk membaca berita menarik lainnya seputar Tech, bisa langsung kunjungi laman Bima. Untuk informasi lebih lanjut dan tawaran kerja sama, kalian bisa hubungi kami melalui redaksi@umatgame.com.

Bima

Mostly cover about technology, especially computers. Invest a lot of time on local e-commerce (and sometimes globally), to make sure that my posts is relevant.

Leave a Reply

Your email address will not be published.